Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Olahraga Khusus

Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Olahraga Khusus

Cara Mengecilkan Perut Buncit - Anda mempunyai masalah dengan perut buncit? Penyakit perut buncit sudah lama mewabah di Indonesia maupun dunia, baik pria maupun wanita. Perut buncit dapat menurunkan rasa percaya diri Anda saat bergaul dengan teman-teman. Olahraga bisa menjadi jalan keluar, tak heran jika sekarang banyak orang mencari cara mengecilkan perut buncit dengan olahraga khusus di rumah maupun di tempat gym dengan bimbingan dari sang pelatih ahli.

Tapi masih banyak yang bingung dengan olahraga mengecilkan perut ini, maka itu Eboza.com akan memerikan tips cara mengecilkan perut buncit yang pastinya aman tanpa obat-obatan karena dilakukan dengan cara berolahraga. Mau tahu caranya? Langsung saja simak caranya di bawah ini.

Banyak jenis olahraga yang dapat mengecilkan perut, namun masih bingung cara penerapannya agar optimalnya bagaimana. Nah berikut jenis olahraganya yang bisa Anda terapkan sendiri di rumah.


Cara Mengecilkan Perut Buncit


1. Sit up
Dengan olahraga sit up yang benar, dapat mengecilkan perut buncit Anda secara bertahap. Karena sit up bisa membakar lemak dan membawa lemak Anda keluar melalui keringat Lalu bagaimana cara sit up yang benar? Caranya Anda berbaring di lantai atau di matras (agar lebih aman) dengan posisi kaki ditekuk. Jangan banyak melakukan gerakan lain saat sit up. Lindungi juga kepala dengan kedua tangan Anda guna menghindari terbentur dengan lantai. Lakukan secara rutin 10 kali sehari selama sebulan, banyaknya sit up dalam sehari bisa Anda tambah menjadi 20 hingga 30 secara bertahap. NB: jangan langsung mematok 30 kali sehari di hari pertama.

2. Bermain hula hoop
Dengan bermain saja bisa mengecilkan perut buncit Anda, bagaimana caranya? Bermain saja dengan hula hoop! Ya, bermain hula hoop dapat membakar kalori Anda hingga 100 kalori per 10 menit, wow! Cara ini bisa Anda terapkan dengan santai di pagi hari dengan suasana dan udara yang segar. Lakukan secara rutin agar hasil yang Anda peroleh menjadi maksimal.

3. Berlari
Awas! Olahraga lari bahaya untuk orang gemuk. Walau berlari itu sehat karena dapat membakar kalori hingga 374 per 30 menit, tetapi olahraga lari tidak direkomendasikan untuk mengecilkan perut! Pasalnya ada sisi negatif yang bisa ditimbulkan dengan olahraga berlari. Tapi, jika tidak dilakukan secara berlebihan dan santai tidak masalah, namun jangan dijadikan olahraga yang fokus untuk mengecilkan perut Anda.

Demikian cara mengecilkan perut buncit yang Kodokoala bagikan untuk Anda semua. Tentunya olahraga ini juga harus didukung dengan asupan makanan dan pola makan yang benar. Semoga tips cara mengecilkan perut buncit ini bermanfaat, selamat mencoba!


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Pak Lurah dan Tukang Somay, Published at 1:56 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment