Ternyata Kucing Juga Bisa Makan Brokoli

Ternyata Kucing Juga Bisa Makan Brokoli

Meskipun kucing lebih suka makan makanan yang mengandung protein, kucing juga bisa doyan dengan sayuran seperti brokoli. Meskipun sayuran ini mengandung serat yang bisa jadi membahayakan sistem pencernaan kucing Anda. Tapi tenang saja, asalkan Anda tak menambahkan garam atau mentega di brokoli rebus yang Anda berikan kepada kucing Anda, kucing Anda akan terhindar dari gangguan pencernaan. Seperti yang dilansir oleh pets.amerikanki.com, ada beberapa jenis makanan manusia yang bisa dimakan dan tidak membahayakan kucing Anda. 

Telur
Telur yang sudah dimasak dan matang kaya akan protein dan juga lezat. Anda bisa memberi makan kucing Anda dengan telur, asalkan pastikan terlebih dahulu bahwa kucing Anda tidak alergi terhadap telur.
Ikan Kaleng
Ikan kaleng seperti sarden dan tuna bisa juga diberikan ke kucing Anda. Asalkan, Anda memberikannya dalam porsi yang kecil dan tak berlebihan.
Jahe
Jika kucing Anda tiba-tiba sakit, seperti sakit perut misalnya, Anda bisa memberi makanan yang dicampuri dengan jahe. Tapi, tidak semua kucing doyan makanan yang mengandung jahe.
Makanan Bayi
Makanan bayi bisa jadi makanan favorit atau yang paling disukai kucing. Namun, perlu diperhatikan, jangan memilih makanan bayi yang mengandung bawang merah karena bawang bisa membuat kucing Anda sakit.
Keju
Banyak kucing yang suka keju, dan keju adalah sumber protein yang baik untuk kucing. Meskipun begitu, kucing yang sudah dewasa biasanya intoleran terhadap laktosa. Jika Anda memang ingin memberi makan kucing Anda dengan keju atau makanan lain yang mengandung susu, berikan dalam jumlah kecil terlebih dahulu.
Labu Kuning
Labu kuning kaya akan kandungan seratnya dan bisa dikonsumsi untuk mengatasi konstipasi dan diare. Meskipun kucing tidak sepenuhnya suka sayur atau buah, kucing tampaknya juga bisa makan labu kuning.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Pak Lurah dan Tukang Somay, Published at 9:50 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment