Istilah Dalam Dunia Twitter Selengkapnya

Istilah Dalam Dunia Twitter Selengkapnya

Istilah Dalam Dunia Twitter. Twitter adalah jejaring sosial terpopuler saat ini, selain Facebook. Twitter memang sangat simpel. Itulah fungsi utamanya. Dan memang manusia tidak ingin repot-repot. Maka terciptalah itu Twitter.

Di dunia twitter banyak sekali istilah-istilah yang nantinya bakal kamu temui. Apabila kamu pemain baru. Entri ini akan terdapat penjelasan tentang hal tersebut.

Langsung saja ini istilah dalam dunia Twitter selengkapnya.

►Follower: adalah orang yang mengikuti kita dan mereka akan menerima setiap pembaharuan status yang kita lakukan. Hampir sama dengan status di Facebook.

►Following: artinya orang yang kita ikuti, dan kita akan menerima setiap update status yang dia lakukan.

►Reply: balasan. Untuk melakukan balasan, cukup klik ‘Reply’ yang terletak persis dibawah kotak pengisian tweet. Artinya kita akan membalas atau merespon status orang tersebut.

►ReTweet: men-tweet ulang status orang lain atau menerbitkan status orang tersebut di status kita. Hal ini dilakukan dengan berbagai alasan mungkin untuk mengomentari statusnya tersebut, atau sekadar mempublikasikan ulang statusnya tersebut karena statusnya menarik atau memberi inspirasi dan bermanfaat buat folower kita.

►Direct Message: sering pula disebut DM, adalah pesan personal, seperti message di Facebook. Pesan ini tidak terpublikasikan di timeline (wall kalau di Facebook), jadi hanya kita saja yang bisa membacanya.

►Trending Topic: topik/isu yang lagi hot atau sedang hangat dan ramai dibicarakan orang.

►Favorites: dipakai untuk menyimpan tweet tertentu yang diinginkan (karena kita sukai tentu saja).

SIMBOL di Twitter

@ adalah simbol yang ditulis didepan nama pengguna lain agar tweet yang dimasukkan diterima oleh pengguna tersebut atau untuk share status kita pada nama pengguna yang kita beri simbol. Sobat bisa berinisiatif menggunakan simbol ini pada sahabat, partner, atau rekan bahkan folower kita, sehingga mereka akan menerima tweet kita. Simbol ini juga secara otomatis akan terpakai jika sobat akan me-reply tweet seseorang.

Yosssh~ Setelah mengetahui beberapa hal tentang istilah per-twitter-an, kamu tertarik untuk segera membuat akun twitter? Di situs RasKancut pada entri ini telah mengulas hal tersebut secara lengkap. Alangkah baiknya kamu segera menuju ke sana untuk mendapat ilmu lebih lengkapnya.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Pak Lurah dan Tukang Somay, Published at 1:07 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment